Twitter akan Jejalkan Lebih Banyak Iklan

Melihat perbedaan facebook, twitter dan google +1 dari segi pertemanan Sempat diberitakan tidak menghasilkan uang, kini Twitter lebih serius membangun bisnisnya. Diberitakan, perusahaan tersebut akan mendatangkan lebih banyak iklan di stream-nya.

Hal ini disampaikan CEO Dick Costolo dalam meeting dengan sejumlah reporter di markas besar Twitter di San Fransisco.

Namun dikatakan lebih lanjut oleh Costolo bahwa Twitter tidak mengindikasikan bahwa pihaknya akan mengejar IPO (Initial Public Offering (IPO) dan sebenarnya perusahaannya tidak membutuhkan uang. Hal ini terkait penerimaan kucuran dana sebesar USD 400 juta dari para investor.

"Kami melakukan ini karena kami ingin mengembangkan perusahaan seperti yang kami inginkan," ujar Costolo seperti yang dikutip detikINET dari USAToday, Sabtu (10/9/2011). Nah untuk mencapai goal tersebut, cara terbaik untuk melakukannya ialah dengan menghadirkan lebih banyak iklan ke 100 juta pengguna aktif Twitter.

Twitter sendiri dikatakan telah memproses sekitar 230 juta tweet per harinya dan mendapat log-in dari sebanyak 40 juta pengguna aktif per hari.

Dengan banyaknya orang yang meramaikan Twitter, perusahaan situs mikroblogging ini percaya bahwa waktunya pas untuk menambahkan iklan lebih banyak.

Twitter memang sebelumnya telah mendatangkan iklan, namun ia hanya terbatas pada promosi perusahaan yang difollow user. Dengan perubahan ini maka pengguna Twitter akan 'dihidangkan' dengan iklan dari perusahaan-perusahaan yang tidak mereka follow.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar